mari Bangun Saumlaki Online IT melalui Jardiknas 2008

Jumat, 07 Maret 2008

Kegiatan Validasi NISN Tim Dapodik 2008

Kegiatan Validasi pendataan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) Kabupaten Maluku Tenggara Barat per 8 Maret 75% dari data yang telah diolah 34.210 siswa dari prakiraan 55.000 siswa.

Perjalanan Tim Pengelolaan data dimulai semenjak pengadaan Infrastruktur Konektifitas bagi Diknas tahun 2006. keterlambatan pengelolaan data yang didampingi Konsultan ICT Maluku Slamet Riyadi, S.Pd telah mendampingi Tim Dapodik Operator Jardiknas pada waktu itu terdiri dari 3 orang yang dibentuk sesuai kondisi wilayah kerja al: E. A. Falikres, ST (Bidang Jaringan), D. Pontoh, A.Md (Bidang Dapodik), dan B. Matakupan, A.Md (Bidang TV, Media Pemelejaran) Sepak terjang ketiga yang didampingi pak slamet telah membawa satu peringkat dalam 2 bulan terakhir mencapai 33.000 siswa, walapun dana NISN belum disalurkan tetapi loyalitas, dan kerja sama dengan beberapa tim guru smk: Wuritimur, ST, B. Nanaryain, dkk.

Peralatan.

Peralatan yang dimiliki hanya 1 (satu) unit komputer tetapi dengan kebijakan dan kepemimpinan Ketua Tim ICT (Mantan) J. Masrikat, SE mengambil langkah sebagai SKALA Prioritas bersama Pak Slamet sewaktu mengunjungi/memonitoring pelaksanaan pendataan yang pada bulan juli 2007 Data NISN masih O NOOOOL....

Sekarang 2008.
Tim dapodik NISN telah digantikan oleh Herman Lemosol, S.STP (60100405) menggantikan B. Matakupan, A.Md (alih tugas ICT Center SMK N 2 Tansel), dan E. A. Falikres, ST (60100404), dan Deky Pontoh, A.Md (60100403).

Progress Report.
Data telah mencapai dan memiliki NISN sebanyak 34.120 Siswa dimana strategi diambil dan dilaksanakan bagi sekolah-sekolah yang dapat dijangkau, dan beberapa Kepala Sekolah yang berkunjung ke Kantor Dinas dikonfirmasi agar segera memasukan data siswa terbaru.


Keuangan
Keuangan sampai saat ini, Dana yang dipergunakan masih mengharapkan kantong sendiri... sangat diharapkan agar kesejahteraan OPERATOR DAPODIK perlu diperhatikan... oleh Tim ICT Pusat,... menyangkut penyaluran dana saya mengusulkan kepada Tim Pusat walapun honornya sedikit diharapkan setiap operator membuka rekening lwt Konsultan wilayah/propinsi/kabupaten...


Semoga diperhatikan



Salam

Tidak ada komentar: